Bupati Suparman Salurkan Bantuan BAZNAS Untuk 100 Pasien Fakir-Miskin di RSUD


Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) Suparman-Sukiman, melakukan peninjauan terhadap pasien fakir-miskin di kelas III Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rohul, Selasa (26/4/2016), sekaligus menyalurkan Bantuan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Rohul.

Suparman-Sukiman di dampingi Ketua BAZNAS Rohul, Samrikardo, Kakan Kemenag Rohul, Ahmad Supardi Hasibuan, Sekretaris dan Bendahara BAZNAS Rohul, Efalisman dan Erkat Siregar, Kepala Dinas, Badan, Kantor dan lainnya, langsung disambut Direktur RSUD Rohul dr. Yakup Hasibuan.

Saat itu, disampaikan Bupati Rohul, Suparman, kedatangan hari ini dengan tujuan untuk berbagai terhadap sesama, karena yang dibantu ini pasien  yang masuk dalam kategori fakir-miskin, semoga dengan bantuan ini  diharapkan bisa meringankan beban mereka.

"Kita kunjungi mereka, termasuk memantau  pelayanan terhadap mereka, kita melihat pelayanan terhadap yang kategori miskin, tapi setelah kita pantau, semuanya sudah berjalan dengan baik," tuturnya.

Kemudian, disampaikan, Ketua BAZNAS Rohul Ir. Samrikardo, menjelaskan, pasien fakir-miskin yang dibantu sebanyak 100 orang masing-masing pasien dibantu dengan biaya Rp 500 per orang. Ini termasuk program dari BAZNAS yang komit untuk membantu sesama.

"Kami berharap dari pihak donatur di seluruh Rohul, supaya membayarkan zakat malnya ke lembaga yang resmi, supaya bisa kita salurkan kepada yang berhak menerimanya," tukasnya.

Salah seorang pasien yang ditanyakan, mengaku bernama Adi, dirinya sangat berterima kasih kepada pihak BAZNAS Rohul,  sudah meringankan bebannya, karena kerja untuk mencari nafkahpun tak bisa, sebab harus menjaga keluarganya.